Lebong Tengah Memerah

facebook_1445066690261LEBONG, PB – Warna merah muda atau pink mendominasi Lapangan Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah, Jum’at (16/10/2015). Ditempat ini, Senator muda asal Provinsi Bengkulu, Riri Damayanti John Latief, kembali melaksanakan nazarnya memberikan satu unit sepeda motor kepada warga yang beruntung di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong.

Penyerahan motor ini ikut dihadiri oleh pasangan Calon Bupati Leni Haryati John Latief dan Wakil Bupati Ario Bimo Surojo. Kepada ribuan masyarakat yang hadir, pasangan yang akrab disebut Leni-Bimo Menang atau Lebong ini mengemukakan visi misi mereka dalam membangunan Kabupaten Lebong ke depan.

Program tersebut adalah peningkatan kualitas pendidikan melalui perbaikan fasilitas pendidikan dan pemerataan kualitas tenaga pendidik desa, serta memperluas akses pendidikan melalui program pendidikan gratis di jenjang sekolah menengah untuk anak kurang mampu.

Disamping itu, mereka juga berkomitmen untuk membangun sekolah-sekolah kejuruan sesuai dengan potensi sumber daya ekonomi dan budaya Lebong. Program ini diperkuat dengan peningkatan sarana fasilitas pelatihan dan keterampilan yang disesuaikan dengan kebutuhan sumber daya dan pasar kerja di Kabupaten Lebong.

Tak luput, upaya peningkatakan fasilitasĀ  kegiatan kepemudaan, olahraga, seni dan budaya untukĀ  menunjang prestasi dan promosi daerah ketingkat nasional dan internasional juga akan dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen.

Mengenai hal ini, Riri Damayanti John Latief merasa bersyukur melihat besarnya antusiasme masyarakat yang hadir di Lapangan Embong Panjang. Sebab, awalnya, Riri mengira bahwa wilayah Kecamatan Lebong Tengah merupakan basis dari masyarakat yang sebagian besar masih menginginkan status quo berkuasa.

“Ini membuktikan bahwa angin perubahan telah diterima dimanapun di Kabupaten Lebong ini. Besarnya harapan masyarakat ini tidak akan pernah kita sia-siakan. Semua akan dibayar tunai dengan kerja nyata. Rakyat Lebong bisa,” demikian Riri. [Rudi Nurdiansyah]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait