Hati-hati, Beredar Info Penerimaan CPNS Palsu

PNS+1JAKARTA, PB – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat mendapatkan informasi tentang penerimaan pegawai negeri sipil (PNS). Bahkan, diharapkan masyarakat untuk tidak mempedulikan rumor yang kini marak disampaikan melalui media-media sosial tersebut. Pasalanya, Kementerian PANRB menegaskan, untuk tahun 2015 ini belum ada jadwal penerimaan CPNS.

“Info yang beredar tersebut jelas bohong, dan hanya spekulasi dari pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi. Karena itu, masyarakat sebaiknya mengabaikan hoax tersebut,” kata Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatma, di Jakarta, seperti dikutip dari Setkab, Jumat (20/10).

Kalau toh ada informasi terkait dengan kebijakan penerimaan, lanjut Herman, akan selalu disampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB yaitu www.menpan.go.id. Namun ia menegaskan, untuk tahun 2015 ini, pemerintah melakukan moratorium penerimaan CPNS.

Hal tersebut disampaikan karena Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi menuturkan pada 2015 memberlakukan aturan baru mengenai pelarangan rekrutmen untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dengan tidak melakukan rekrutmen CPNS baru, dirinya lebih ingin memberdayagunakan aparatur yang sudah ada saat ini.

“Di mana, dengan pemberdayaan tersebut lebih menghasilkan pegawai yang proporsional,” kata dia. (Gara Panitra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait