Wabup Buka Musrembang Kabupaten Kepahiang

wakil-bupati-kepahiang-bambang-sugiantoKEPAHIANG. Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto, SH, MH membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Kepahiang. Acara dilaksanakan di Aula Guest House Kepahiang dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Ir. Drs. Sudoto, M.Pd, Kepala SKPD Kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten serta Camat/Lurah/Kepala Desa Se-Kabupaten Kepahiang, Kamis (19/3).

Dikatakan Kepala Bappeda Kepahiang R.A Denny, SH, M.M, Musrenbang Tingkat Kabupaten merupakan tindak lanjut atas Musrenbang Tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Musrenbang ini kita laksanakan berdasarkan Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaring Aspirasi Masyarakat Mulai Dari Tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi Dan Tingkat Pusat. Untuk tingkat kecamatan telah kita laksanakan pada bulan Februari dan Maret yang lalu,” dijelaskan Denny saat memberikan sambutan.

Disamping itu juga lanjut Denny, Musrenbang merupakan forum musyawarah dalam proses sinkronisasi perencanaan antar sektor guna membangun kesepakatan dalam menentukan langkah–langkah penyelesaian yang tepat terhadap berbagai permasalahan pembangunan yang sedang berkembang khususnya di Kabupaten Kepahiang. Setelah pelaksanaan musrenbang, akan dilanjutkan penyusunan dokumen awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepahiang tahun 2016.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto, SH, MH menyatakan bahwa usulan dari Desa, Kelurahan serta Kecamatan ini akan ditampung dan akan dilihat skala prioritas. “Pembangunan yang kita laksanakan ini, tentunya memerlukan anggaran besar, yang bersumber dari PAD, APBD Kabupaten, APBD Propinsi dan APBN serta sumber dana lainnya. Namun karena keterbatasan anggaran yang ada, maka dalam penentuan prioritas program/kegiatan pembangunan daerah perlu memperhatikan kondisi dan kemampuan fiskal daerah serta kebutuhan prioritas masyarakat. Sehingga dalam  pelaksanaan pembangunan akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan,” demikian yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kepahiang.

Wakil bupati juga mengharapkan agar SKPD selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kepahiang ”Pada kesempatan ini saya sangat mengharapkan pada kepala Dinas/Badan/Kantor dan Kepala Bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Kepahiang agar terus meningkatkan koordinasi baik secara internal maupun eksternal, lintas sektor maupun kelembagaan  termasuk koordinasi dengan pihak propinsi dan pusat dengan tetap memperhatikan aspirasi masyarakat dalam penyusunan program–program pembangunan yang tepat sasaran, efektif, efisien dan bermanfaat” Wakil Bupati mengakhiri sambutannya. (Humas/Sumber: kepahiangkab.go.id)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait