Bupati Panen Perdana Sengon

bupati kepahiangKEPAHIANG. Slogan “Mau Kaya Tanam Sengon” yang digencarkan Bupati Kepahiang Dr. Drs. H. Bando Amin C. Kader, MM akhirnya terwujud. Kemarin (20/4) Bupati Kepahiang melaksanakan panen perdana sengon di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Suro Muncar Kec. Ujan Mas. Hadir juga Waka II DPRD Kepahiang Syaparudin, Sekda Kepahiang Drs. H. Hazairin A. Kadir, MM, Para Asisten, Direktur PT. Kepahiang Mulia Lestari Ir. Yusuf Assidiq dan kelompok tani se-kecamatan Ujan Mas.

“Awal program mau kaya tanam sengon saya selalu dicela dan ditertawakan orang. Tapi saya tetap konsisten mengajak masyarakat untuk menanam sengon. Sekarang sudah terbukti, Pabrik Triplek di Kepahiang sudah mulai beroperasi dan sudah menampung sengon petani. Kini petani sudah bisa menikmati hasilnya,” Kata Bupati saat sambutan.

Sementari itu, Pengurus Kelompok Tani Sengon Mas, Nengsih menjelaskan, total batang sengon yang ditanam dilingkungan SKB tahun 2010 ini mencapai 3.800 batang. Anggota poktan terdiri dari PNS, PPL, Kades dan Pegawai SKB, namun tidak punya lahan luas. Jadi, untuk mendukung program sengon. Kami sepakat untuk menggarap lahan SKB.

“Kini sengon yang kami tanam sudah bisa dipanen. Tapi kami mohon maaf tidak semua pohon sengon ini kami tebang. Sebab, kabarnya harga sengon ini akan terus naik,” ungkap nengsih.

Acara dilanjutkan dengan penebangan batang sengon yang dilakukan simbolis oleh Bupati Kepahiang dan diikuti oleh Waka II DPRD Kepahiang dan Sekda Kepahiang. Selanjutnya Bupati beserta rombongan  pers langsung meninjau pabrik pengol. (Humas/Sumber: kepahiangkab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait