Baznas Salurkan Zakat Kepada Kaum Dhuafa

KEPAHIANG. Badan Amin Zakat Nasional Kabupaten Kepahiang menyalurkan sebanyak 1000 kupon zakat yang dibagikan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Kepahiang. Acara pembagian dipusatkan di Kantor Bupati Kepahiang, Selasa (14/7).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Janer Purba, SH, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang Paimat, S.Ag, Kabag Kesra Setda Kab. Kepahiang Saukani serta Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang.

Dikatakan Saukani bahwa tahun 2015 ini terjadi penurunan santunan. “Tahun 2014 kita santuni sekitar 1600 dhuafa. Tahun 2015 ini kita hanya santuni 1000 dhuafa. Ini dikarenakan dana yang terhimpun lebih sedikit,” kata Saukani.

Ditambahkan Saukani kaum dhuafa yang menerima dana Baznas ini terdiri dari 40 desa di 8 Kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang ditambah pasukan kuning dari BLHKP Kepahiang. “Rata-rata kita bagikan uang sebesar 50 ribu rupiah. Untuk wilayah yang jauh dari Kantor Bupati ini akan kita antar,” kata Saukani. (Humas/Sumber: kepahiangkab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait