Pengembangan Wisata Bengkulu Jangan Cuma Wacana

Danau-Mas-Harun-BastariBENGKULU, pedomanbengkulu.com Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar penyusunan proposal investasi pariwisata Bengkulu, Jumat (18/9).

Ketua Kelompok Sadar Wisata Sungai Hitam Zien Karma Jaya mengatakan agar pengembangan destinasi di Bengkulu tidak hanya selesai ditataran konsep tapi butuh aplikasi.

“Kami bahkan sudah mengajukan rancangan pengembangan pariwisata semenjak 2014. Semoga konsep ini dapat dijalankan, tidak hanya dipertimbangkan, konsep itu sudah siap implementasi,” tegas Zein.

Menanggapi hal itu, Buyung Asril, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu mengaku senang atas adanya Kelompok Sadar Wisata yang mempunyai konsep lengkap dan jelas.

“Saya senang dunia pariwisata Bengkulu semakin maju, dan untuk konsep dari Pak Zien tadi saya harap juga dapat diimplementasikan segera,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Hengky Manurung. Ia menjelaskan tentang konsep investasi pariwisata.

“Jangan melihat investasi itu sebagai penjualan lahan. Bisa jadi, kita tidak akan bisa mengolah lahan yang berpotensi besar ini,” jelas Hengky.

Lebih lanut, ia menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti penyusunan proposal ini menjadi tindakan nyata. “Jangan salah paham, penyusunan proposal kita ini akan diajukan langsung ke pusat. Bukan seperti kajian-kajian yang ujungnya tidak jelas!”, tegas Hengky.

Disela-sela terakhir, ia berharap pendiskusian tentang konsep pariwisata yang diajukan kelompok masyarakat tersebut dapat dimatangkan.

“Kita sekarang ini jangan lagi biacara kayak kajian-kajian yang tidak dipergunakan ya, Pak Zien. Setelah ini, habis shalat Jumat temui saya langsung, kita akan bicarakan bagaimana menjadikannya di pusat. Jangan kita tunda-tunda lagi!”, demikian Hengky. (JF5)

Danau Mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait