Ekowisata Bengkulu Perlu Promosi

004348700_1429369009-Ekowisata_Gajah_Bengkulu_0415_1

Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat di Bengkulu Utara

BENGKULU, PB – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mendorong penyedia jasa perhotelan di Bengkulu untuk melakukan promosi wisata sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Potensi wisata kita sangat kaya tapi promosi sangat minim, sehingga itu mendesak untuk ditingkatkan. Untuk itu promosi wisata juga dapat dilakukan dengan melibatkan penyedia jasa perhotelan,” kata Junaidi kepada Pedoman Bengkulu, Senin (19/10).

Potensi ekowisata Bengkulu dinilai cukup banyak, terdapat hutan hujan tropis dan flora dan fauna yang ada di dalamnya. Satwa Sumatera seperti yang ada di Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat di Bengkulu Utara.

“Potensi ekologi wisata tersebut bisa dipromosikan melalui perhotelan, sehingga tamu yang menginap bisa mendapat informasi tentang objek wisata Bengkulu,” ucapnya.

Sekertaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Asril mengatakan bahwa peningkatan promosi wisata akan massif dilaksanakan di tahun depan. “Masukan Pak Gubernur akan kami jadikan catatan dan diusulkan menjadi program pada tahun anggaran 2016,” tutupnya. (Muammar Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait