Sultan Siap Bantu Pembangunan Kota Bengkulu

berita_91773_800x600_wagub_bklBENGKULU, PB – Di acara Kunjungan Kerja dan Dialog Pembangunan di kantor Bapeda Kota Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin menyampaikan keinginanannya untuk membantu pembangunan kota yang lebih baik, Kamis (15/10).

“Saya kepengen sinkronisasi antara program pembangunan yang mau dibuat sama kota dengan provinsi. Karena tanpa koordinasi dan sinkronisasi yang bagus, kadang-kadang saya tidak tahu kota ini mau ke mana?,” ujar Sultan.

Ia merencanakan pembangunan berbagai fasilitas publik, pendidikan dan perbaikan destinasi untuk wisatawan, seperti pertamanan, persimpangan jalan, wisata, dan bandar yang lebih baik.

“Kota itu beda, knowledge-nya harus lebih baik, infrastrukturnya harus lebih baik,” ujarnya saat memberi kata sambutan.

Kota diibaratkan Sultan seperti ruang lobi Hotel. “Kalau ruang lobi yang bagus, megah, bersih, kelihatan mewahnya akan membuat saya berminat mesan untuk tinggal di hotel itu,” ujar Sultan.

Sultan menyampaikan bahwa pembangunan Kota Bengkulu tidak rumit karena lebih mengutamakan pelayanan jasa karena belum menjadi kota industri. “Kota ini harusnya sudah anak-anak itu sudah bisa menikmati internet gratis. Itu kan gak mahal? Bahkan sampai ke kampung-kampung,” pungkas Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait