PT BTN dan PDAM Kota Bengkulu Jalin Kerjasama

Kerjasama PDAM dan PT BTN

 

BENGKULU, PB – PT. Bank Tabungan Negara kantor cabang Bengkulu melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PDAM Kota Bengkulu di salah satu rumah makan di Jalan S. Parman, Jumat (25/9/2015). Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk penempatan dana dan kredit ringan non payroll.

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung oleh Branch Manager Bank BTN KC Bengkulu Darmin Usman dan Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan. Penandatanganan kerjasama ini disaksikan oleh Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Hilman Fuadi.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami harapkan dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran, diantaranya melalui penempatan dana dan kredit ringan non payroll. Sehingga kerjasama ini dapat menjadi kerjasama yang bersifat simbiosis mutualisme saling menguntungkan baik bagi PDAM Kota, masyarakat pelanggan, dan juga Bank BTN,” kata Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan.

Sementara itu, Branch Manager Bank BTN KC Bengkulu Darmin Usman ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk memperluas jaringan Perbankan di antaranya dengan PDAM Kota Bengkulu.

“Kita harapkan melalui kerjasama ini banyak PNS yang memanfaatkan untuk membayar angsuran rumah sekaligus melakukan pembayaran tagihan PDAM dalam bentuk lainnya,” ujar Darmin Usman.

Hal yang sama juga dikatakan Asisten I Pemkot Bengkulu Hilman Fuadi. Ia mengharapkan dengan adanya kerjasama ini masyarakat begitu juga PNS dapat memanfaatkan program ini sesuai dengan kebutuhan.

Untuk diketahui, produk kredit multiguna bernama Kredit Ringan Batara BTN (Non Payroll) merupakan pembiayaan untuk beberapa keperluan pribadi, seperti untuk melakukan renovasi rumah, biaya pendidikan anak, pernikahan, liburan, maupun pengobatan. Kredit Ringan Batara BTN (Non Payroll) diharapkan dapat membantu nasabah Bank BTN dalam memenuhi kebutuhannya. (rudan/bis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait