Krisis Air, Wali Kota dan Pimpinan Dewan Turun Tangan

Wali Kota Bagikan AirBENGKULU, PB – Musim kemarau yang melanda Kota Bengkulu sejak beberapa bulan terakhir mengakibatkan beberapa sumur warga kering. Akibatnya warga Kota Bengkulu sulit mendapatkan air, terkhusus warga Karang Indah. Selasa (29/9/2015), PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu menyalurkan air bagi warga kota yang secara administratif tinggal di kawasan tersebut.

“Air ini kami bagikan, agar warga di sini bisa memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga aktivitas baik mandi, mencuci dan lainnya tidak terganggu akibat musim kemarau,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan.

Dalam kesempatan itu tampak pula Wali Kota Helmi Hasan yang ikut menyalurkan air dari pipa tangki air ke ember warga. Dia didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Dharmawansyah, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain dan sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota dan anggota DPRD Kota Bengkulu sempat berdiskusi kepada beberapa warga mengenai kondisi jalan di Karang Indah. Helmi berharap agar warga di Karang Indah dapat bersabar jika kondisi jalan belum diaspal.

“Salah satu program unggulan bahwa kita akan mengaspal semua jalan, tentu saja secara bertahap. Jika masih ada jalan yang baru setengah diaspal kami harapkan warga dapat bersabar. Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum akan melakukan pengaspalan jalan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Dharmawansyah yang juga ikut dalam rombongan ketika diwawancarai jurnalis mengungkapkan bahwa niat baik yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu untuk terus membangun infrastruktur terus mendapat dukungan penuh dari legislatif.

“DPRD akan terus memback-up kebijakan-kebijakan pemerintah Kota Bengkulu yang prorakyat. Kita akan terus dukung program-program pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota dan rombongan juga meninjau pelebaran jalan di Jalan Mahakam Raya, Lingkar Barat. [Mahtir/bis]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait