Helmi Hasan Fogging dan Sarapan Bersama Rakyat

Helmi Sarapan Bersama RakyatBENGKULU, PB – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali menggalakkan kebiasaan safari subuh. Selasa (29/9/2015), Helmi melaksanakan safari subuh itu di Masjid Al Kautsar RT 11 RW 4 Timur Indah Ujung, Kecamatan Singaran Pati.

Dalam paparannya, Helmi Hasan mengajak umat Islam Kota Bengkulu untuk memaknai nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Nikmat yang terbesar itu bukanlah nikmat jabatan atau kekayaan, tetapi nikmat terbesar itu adalah nikmat iman dari Allah SWT,” kata Helmi Hasan.

Helmi berpesan agar jamaah Masjid Al Kautsar untuk senantiasa mengingat Allah SWT dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

“Kehidupan ini sangat singkat, karena pada hakikatnya kita hidup di dunia ini sementara dan akan kembali ke akhirat. Mari kita
sering-sering membaca Al-Quran, daripada membicarakan hal yang sia-sia. Jangan sampai kita lebih banyak bicara dunia, tapi lupa
membicarakan akhirat,” sampainya.

Sementara itu, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Kautsar RT 11 RW 4 Timur Indah Ujung Asirin Bastian memberikan apresiasi kepada Walikota Bengkulu dan jajarannya yang telah menyempatkan salat subuh berjamaah di Masjid Al Kautsar.

“Inilah bentuk silaturahim dari atas ke bawah. Ini suatu hal yang membanggakan bagi jamaah Al Kautsar,” ujar Asirin Bastian.

Sementara itu, Ustadz Syafril dalam tausyiahnya mengajak jamaah untuk selalu memakmurkan masjid, dan saling mengajak sesama muslim untuk salat berjamaah di masjid.

“Meskipun kita sudah memakmurkan masjid, kita jangan merasa yang paling bersih. Boleh jadi kita terganjal masuk ke surga karena kita hanya ingin masuk surga sendiri, tidak mengajak umat muslim yang lain,” terangnya.

Usai tausyiah, Helmi Hasan dan jajarannya sarapan pagi bersama jamaah Masjid Al Kautsar. Hal yang tampak berbeda dalam sarapan pagi bersama tersebut Helmi tidak segan-segan menyajikan langsung nasi ke piring para jamaah.

“Saya kagum dengan Pak Wali. Meskipun beliau seorang kepala daerah, tapi tidak segan-segan untuk menuang langsung nasi uduk ke kami. Tidak ada jurang pemisah antara pemimpin dan jamaah di sini,” ujar Agus Budiarto, salah satu warga.

Fogging di Graha Timur Indah Estate 3
Setelah melakukan safari subuh bersama jamaah Masjid Al Kautsar, Helmi bersama sejumlah pimpinan SKPD melakukan fogging di Perumahan Graha Timur Indah Estate 3 RT 15.

“Tidak hanya pemerintah, kita juga berharap agar masyarakat selalu terlibat aktif untuk ikut membersihkan lingkungan, setidaknya di
lingkungan rumahnya,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Helmi turun langsung menggunakan alat fogging. Dirinya juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu agar kegiatan fogging di Kota Bengkulu dilakukan secara continue.

“Jangan menunggu ada yang terserang demam berdarah baru di fogging, kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya. [Runda/bis]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait