Pasien Tumor Tiba di Jakarta, Pasien Kanker Tiba di RS Kota

dr Lista Jenguk Penderita KankerWali Kota Larang Warganya Terlantar

BENGKULU, PB – Program Jemput Sakit Pulang Sehat yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan terus membawa manfaat bagi warga Kota Bengkulu.

Kamis (22/10/2015), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Herwan Antony menjemput Dewi Maryani (42), seorang pasien yang menderita kanker payudara yang tinggal di RT 6 RW 1 Kelurahan Padang Serai, Kampung Melayu.

Dewi diantarkan Herwan Antony ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu pada pagi hari karena kanker yang ia derita telah cukup parah.

“Kankernya sudah hampir menyerang tulang. Kerusakan parah terutama di payudara bagian kanan,” kata Direktur Umum RSUD Kota Bengkulu, dr Lista Cerlyviera, kepada Pedoman Bengkulu.

Lanjut dr Lista, Dewi harus menjalani kemoterapi guna menyembuhkan kanker payudara yang ia derita.

“Jenis penyakit seperti ini harus dirujuk ke Jakarta. Tapi sebelumnya kondisi fisiknya kita kuatkan dulu disini,” ujarnya.

Sementara Dewi menuturkan, sebelumnya ia pernah dioperasi di Metro Lampung tapi kemudian kambuh lagi.

“Saya juga pernah periksa ke Rumah Sakit M Yunus tapi tidak sampai menjalani perawatan dan disuruh pulang. Saya mau berobat kemana saja asalkan bisa sembuh,” sampainya lirih.

Sebelum Dewi, dengan menggunakan mobil dinasnya Wali Kota Helmi Hasan juga pernah menjemput Suratmi, warga Jalan Adam Malik RT 5 RW 1 Kelurahan Pagar Dewa.

(Baca: Pasien Tumor Dirujuk ke Jakarta)

Kemarin Rabu (22/10/2015), Suratmi telah tiba di RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk menerima pelayanan medis lebih lanjut atas tumor ganas yang ia derita dibagian perutnya. [Rudra]

Herman Antony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait