Mahasiswa Papua Dukung Pemerataan Pendidikan

rb

BENGKULU, PB – Banyaknya masyarakat Papua yang belum dapat mengecap bangku pendidikan hingga perguruan tinggi mendapat tanggapan dari mahasiswa Papua yang sedang mengambil studi di Universitas Bengkulu (Unib).

Robby Indo mahasiswa Fakultas Ekonomi Unib, memberi tanggapannya saat ditemui Pedoman Bengkulu. Ia mengatakan bahwa sedikitnya jumlah mahasiswa asal Papua di Kampus ini menunjukkan minimnya masyarakat Papua yang bisa menikmati pendidikan.

“Mungkin sekarang hanya sedikit rakyat Papua yang bisa menikmati ilmu tinggi, seperti kami hanya 16 orang di UNIB ini, ucapnya dengan raut temaram, Senin (19/10).

Lanjutnya, Ia berharap program beasiswa dan kerjasama yang dilakukan pemerintah dapat lebih ditingkatkan. “Agar rekan-rekan kami yang ada di Papua juga bisa merasakan bangku kuliah seperti kami, sehingga pendidikan dan pembangunan Papua lebih maju,” ujarnya.

Mahasiswa asal Papua lainnya, Letes Yikwa juga senada. Selain bertujuan menuntut ilmu, mereka juga berharap dapat mempercepat pembangunan di daerahnya.

“Kami bersyukur dengan adanya program beasiswa dari Pemerintah Pusat, saya dan rekan-rekan bisa berkuliah di UNIB maupun Univesitas lainnya di Indonesia. Dengan begitu percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat(U4P) bisa maju berkembang,” katanya dengan senyum.

Diakhir perbincangan, Lates, mengatakan pembangunan akan terjadi jika pendidikan merata dan pola pikir masnyarakat papua akan lebih maju kedepan. (Akur Tamma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait