Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Puluhan Kios Diresmikan

IMAGE-530BENGKULU UTARA. Ekonomi masyarakat perdesaaan sektor utama penyongkong kemajuan suatu wilayah perdesaan, pasar merupakan sektor pendukung utama untuk memajukan ekonomi masyarakat di perdesaaan, tingkat ekonomi petani bertumpu pada pasar. Segala hasil pertanian masyarakat petani di perjual belikan di pasar.

Dengan adanya pasar, segala aktifitas jual beli masyarakat bertumpu di satu titik. Pasar di perdesaaan pasar tradisional. Pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar, bangunan biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai, los dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual maupun suatu pengelola pasar.

Untuk lebih memperlancar kegiatan perekonomian dan jual beli masyarakat di perdesaan ( 27/01 ) bertempat di Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya di resmikan 40 Los dan Kios Pasar yang terbagi Pasar Tradisional di Desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya, Los Dagang Kaki Lima di Bundaran Kecamatan Arga Makmur dan Los Pasar di desa Kemumu Kecamatan Arma Jaya.

Bupati Bengkulu Utara Dr. Ir. H.M Imron Rosyadi, MM. M,Si pada peresmian los dan kois pasar di desa Arga Mulya mengatakan dengan adanya bangunan los dan kios pasar tradisional bisa menumbuhkan dan kembangkan perekonomian masyarakat menengah ke bawah yang ada di perdesaan.

Pasar tradisional terbukti masih menjadi pilihan konsumen maupun pedagang, tak hanya soal harga hal ini juga bisa membangun ekonomi masyarakat kecil, terutama petani. Sehingga tetap jadi prioritas pemerintah. bagi petani kecil, mereka bisa menjual hasil pertaniannya. Masyarakat juga tidak sungkan datang ke pasar tradisional lantaran harganya terjangkau.

Di bangunnya pasar tradisional ini, juga diharapkan bisa menghilangkan kesan kumuh dan kotor pada pasar tradisional serta menyemangatkan penjual dan pembeli dalam proses jual beli, juga kita berharap kepada pedagang dan masyarakat bisa menjaga fasilitas bangunan ini termasuk menjaga kebersihan di lokasi pasar.

Pada peresmian ini bupati, juga menyampaikan Pemerintah Daerah juga tengah menggalakkan pembangunan pasar tradisional untuk setiap kecamatan, terutama kios pasar Purwodadi arga makmur yang pernah terbakar. (Sumber: Hms/http://bengkuluutarakab.go.id)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait