Bengkulu Utara Berpotensi Bangun Perindustrian

IMG_5221BENGKULU UTARA. Perindustrian yang dikembangkan di Kabupaten Bengkulu Utara Terutama adalah industri kecil, baik formal maupun non formal. Jenis usaha yang dikembangkan dikelompokan menjadi 4 yaitu industri logam,mesin elektronik industri kimia,aneka industri dan industri hasil pertanian.

Listrik yang terjual di Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2013 mencapai 4.120.771 Kwh ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, industri dan umum. Air minum yang disalurkan oleh perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2013 berdasarkan jenis pelanggan mencapai 10.532 pelanggan.

Volume penyaluran air ini selalu menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan. Dalam hal ini pelanggan terbanyak adalah kategori rumah tempat tinggal.

Pelayanan penyediaan air bersih di kabupaten bengkulu utara dilakukan oleh PDAM Tirta Ratu Samban meliputi wilayah Kecamatan Arga Makmur, Lais, Air Napal, Air Besi, Padang Jaya, Putri Hijau, Ketahun, Air Padang dan Hulu Palik. Sumber-sumber air Baku PDAM di Kabupaten Bengkulu Utara meliputi air permukaan sungai dan mata air.

Pembangunan di sektor listrik bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik di desa maupun di kota. Dengan adanya jaringan listrik maka sektor lainnya seperti industri kecil dan rumah tangga, pertanian, dan jasa dapat berkembang sehingga meningkatkan kegiatan perekonomian di daerah tersebut. sebagai sumber penyediaan energi listrik, di Kabupaten Bengkulu Utara adalah PLTD. (Sumber: Hms/http://bengkuluutarakab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait